Beranda > Straight News > Bantuan Hibah Presiden 1 Milyar Raib

Bantuan Hibah Presiden 1 Milyar Raib

5 Januari 2007

ACEH JAYA-Dana bantuan hibah dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono sebesar Rp 1 Milyar belum jelas keberadaannya. Sementara itu Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Jaya, sudah beberapa kali mengecek dana tersebut, tapi sampai saat ini juga belum ada kejelasan.

Penjabat Bupati Aceh Jaya, Ir Basri Emka, kepada koran ini, Jumat (18/8) mengakui, dana tersebut belum diterima oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya. Menurutnya, dana hibah tersebut akan digunakan untuk membangun pesantren terpadu di Aceh Jaya.

Dana itu memang kabur tidak tahu kemana sekarang. Kepala Dinas Syariat Islam pernah mengatakan bahwa dana itu berada di Biro Keistimewaan Aceh. Lalu Pemkab Aceh Jaya sudah mengirim nomor rekening untuk segera ditransfer.
Sampai saat ini dana itu belum juga masuk ke rekening Pemkab Aceh Jaya. Basri Emka sangat mengharapkan agar dana tersebut dapat segera di cairkan. Sehingga pembangunan pesantren terpadu itu dapat segera dilaksanakan.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Aceh Jaya, Hasanuddin mengatakan, dana hibah Presiden RI itu nilainya Rp 1 miliyar. “Dana itu sudah diberikan ke Gubernur NAD, pada Bulan Maret 2006 lalu Gubernur NAD, Mustafa Abu Bakar menyampaikan bahwa dana itu akan segera ditransfer ke rekening Pemdakab Aceh Jaya,” ujar Hasanuddin. (mag-12)

http://rakyataceh.com/index.php?open=view&newsid=760&tit=Berita%20Utama%20-%20Bantuan%20Hibah%20Presiden%20Rp%201%20M%20Raib&

Iklan
Kategori:Straight News
%d blogger menyukai ini: