Beranda > Straight News > Sekolah Dibongkar, Murid MIN Berhenti Belajar

Sekolah Dibongkar, Murid MIN Berhenti Belajar

5 Februari 2007

ACEH JAYA-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Desa Dayah Baroh, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jumat (2/2) dibongkar oleh warga. Pasalnya karena kontrak sewa tanah sudah habis, sehingga pemilik tanah membongkar sekolah tersebut. Akibat dari pembongkaran itu, proses belajar dan mengajar pada MIN Dayah Baroh dihentikan.

Kepada koran ini, Sabtu kemarin, Kepala Desa Dayah Baroh, Khalidin Yunus mengatakan, MIN Dayah Baroh itu sudah dibongkar oleh pemilik tanah, karena masa sewa tanah sudah berakhir.

Semestinya Pemkab Aceh Jaya menyambung kontrak sewa tanahnya sambil menunggu bangunan sekolah yang permanen dibangun. Akibat dari pembongkaran itu, lanjut Khalidin, proses belajar dan mengajar di MIN Dayah Baroh berhenti total. Sedangkan nasib murid-murid MIN tersebut belum ada kejelasan.

Seorang guru yang tidak mau namanya ditulis mengatakan, Kepala Depag Aceh Jaya sering tidak berada di kantor. Dia mengaku sudah pernah membicarakan persoalan tersebut, namun sampai sekarang belum ada jawaban sama sekali.

Sementara itu, Kepala Depag Aceh Jaya, Herman kepada koran ini mengaku sudah mengetahui persoalan tersebut. Menurut Herman, untuk mengatasi persoalan tersebut sudah diberitahukan kepada Kepala Sekolah MIN Dayah Baroh.

Sebagian murid MIN Dayah Baroh itu akan dipindahkan ke bangunan Raudhatul Anfal di Desa Sentosa, Calang, dan sebagian lagi tetap belajar di lokasi. Bagunan sekolah MIN itu hanya sebagian saja yang dibongkar.

Masih menurut Herman, jumlah murid di MIN Dayah Baroh itu lebih kurang 80 orang, sedangkan guru yang berstatus PNS hanya lima orang. Pembangunan secara permanen sekolah MIN Dayah Baroh itu dibangun oleh UNICEF di Desa Dayah Baroh, status tanahnya sudah dibebaskan. Sedangkan kontrak tendernya akan dilakukan pada bulan ini. “Saya akan cek ke lapangan pada Senin (hari ini,red),” ujar Herman. (mag-12)

http://rakyataceh.com/index.php?open=view&newsid=1480&tit=Berita%20Utama%20-%20Sekolah%20Dibongkar,%20Murid%20MIN%20Berhenti%20Belajar

Iklan
Kategori:Straight News
%d blogger menyukai ini: