Beranda > Straight News > Sekda Aceh Jaya Dipanggil Dewan

Sekda Aceh Jaya Dipanggil Dewan

6 Maret 2008

CALANG-Sekda Aceh Jaya, Drs Rinaldi Amin yang baru dilantik 1 Maret lalu dipanggil Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya. Pemanggil Rinaldi terkait kegiatan serah terima jabatan beberapa camat yang diduga melanggar Pasal 27 ayat (d) Qanun nomor 3/ 2008 tentang Kecamatan dalam. “Rinaldi Amin dipanggil untuk dengar pendapat dengan beberapa anggota DPRK Aceh Jaya,” kata Ketua Komisi A DPRK Aceh Jaya, Fauzi Yahya kepada koran ini Rabu kemarin (5/3).


Menurut Fauzi, pada pasal 27 ayat (d) qanun tersebut tentang latar pendidikan seorang camat sekurang-kurangnya sarjana atau diploma IV bidang sosial dan pemerintahan atau pernah menjabat sebagai sekretaris camat minimal dua tahun.

Ada beberapa orang yang dimutasikan menjadi camat pada Sabtu, 1 Maret lalu, sebut dia, melanggar qanun yang diberlakukan sejak Januari lalu itu. Camat yang dinilainya tidak sesuai dengan Qanun Kecamatan itu adalah Camat Teunom yang dilantik dari Sarjana Pendidikan bukan Sarjana Sosial dan Pemerintahan. Kemudian Camat Krueng Sabee, dinilai belum berpengalaman menjadi sekcam selama dua tahun.

Fauzi melanjutkan, Senin, 11 Maret 2008 mendatang, Sekda diminta menyampaikan penjelasan menyangkut persoalan tersebut dihadapan forum dewan.
Menanggapi hal tersebut, Sekda Aceh Jaya, Drs Rinaldi Amin mengaku tidak dipanggil DPRK Aceh Jaya. Namun, dia mengakui kedatangannya di DPRK Aceh Jaya itu hanya untuk melakukan silaturrahmi dengan pimpinan dewan.

Bahkan Rinaldi juga menyatakan tidak sempat bertemu dengan Ketua Komisi A DPRK Aceh Jaya. “Apalagi menyangkut persoalan mutasi jabatan yang dilakukan baru-baru ini oleh Bupati Aceh Jaya. Berita itu tidak benar,” kata Rinaldi. (fir)

http://www.rakyataceh.com/index.php?open=view&newsid=4192&tit=NANGGROE%20-%20Sekda%20Aceh%20Jaya%20Dipanggil%20Dewan

Iklan
Kategori:Straight News
%d blogger menyukai ini: